Langsung ke konten utama

tanggal 24 s/d 30 maret 2017 pengecekan No. SC melalui STARTCLICK dan input data pelanggan melalui myCX




Assalamualaikum ... Selama siang, Disini saya akan membagikan suatu cerita atau pengalaman ketika saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapanan) yaitu semua kegiatan dan pekerjaan yang saya lakukan selama 3 bulan ini yang di haruskan untuk di tulis dan di upload kan ke Blog.
 
Di hari ini  pada hari kamis saya baru mengepostkan pekerjaan saya kembali selama pkl bersama rekan teman PKL saya  dan ini dia beberapa pekerjaan yang saya kerjakan bersama Teknisi  PT. TELKOM KUNINGAN yaitu :
Input data pelanggan melalui MYCX adalah aplikasi untuk menginput data pelanggan yang menerima gangguan . caranya adalah
1. masukan nomor internet atau nomor telepon yang akan kita cari seperti gambar di bawah ini:


2.pilih jenis dan cari costumer indihome dengan nomer internet yang di beriukan oleh pelanggan, seperti gambar di atas lalu klik cari dan nanti akan ada identitas nama pelanggan tersebut ,
seperti gambar di bawah ini :
 
3.lalu klik data keluhan lalu akan muncul add+ new .klik add new tersebut untuk melihat keluhan pelanggan atau kerusakan yang pelanggan alami seperti gambar di bawah ini
4.pilih salah satu keluhan pelanggan seperti gambar di atas untuk mengisi identitas atau keluhan pelanggan seperti gambar di bawah ini

 
dengan
5. mengisiskan subject,contack name adalah nama pelanggan,  mobile nomer yaitu nomer yang dapat di hubungi ,hard complite isi dengan RAMAH, sedangan urgency isi dengan MEDIUM , lalu deskripsi isi dengan keluhan pelanggan sama seperti NONE isi dengan keluhan pelanggan seprti contoh keluhan telepon gambar di bawah ini jika selesai klik submit untuk mengetahui tiket pelanggan 



Dan pengecekan No.SC melalui startclick caranya adalah 
.login terlebih dahulu ke starclick dengan https://starclick.telkom.co.id/noss_prod/ lalu akan muncul sepeti gambar di bawah ini
dan akan ada tampilan gambar seperti gambar di atas lalu masukan password dan user lalu application untuk login le starclick . setelah login selanjutnya akan ada tampilan seperti ini
untuk mengerjakan pekerjaan melihat nomor SC adalah klik TOOLS di sebelah kanan dan cari TRACK ORDER untuk pengecekan nomer SC seperti gambar di bawah ini

setelah itu pilih select filter untuk melihat nomor SC sudah PS(Pengkringan system) atau belum seperti gambar di bawah ini
Setelah itu masukan nomor SC contoh nomor SC (3744088) yang sudah di berikan dari costumer servis melalui stratclick seperti gambar di bawah ini dan jika sudah di serach maka tanggal PS tidak akan kosong apabila sudah PS dan jika belum PS maka tanggal PS akan kosong

Nah, mungkin itu sedikit pembahasan atau cerita saya.

Terima Kasih Telah Membaca Pembahasan Artikel Saya tentang cerita dan pengalaman PKL saya Di Blog"astri dianty" dan mudah mudahan artikel saya bermanfaat bagi anda sekalian yang membacanya 
wasallammualaikum wr.wb 
mohon di share yaa.

Komentar

  1. password sama usernya apa gan..?

    BalasHapus
  2. Hallo.. Saya dicky dari jakarta utara. saya kebetulan kerja di PT. Telkom indihome. Posisi avengers.
    Apa bisa minta cara login ke startclic untuk mengecek sc yg sdh diinput dan bantu pelanggan yg mengalami gangguan indihome.
    Terimakasih

    BalasHapus
  3. PS (Pengkringan system) ? bukannya PS itu "Put in Service" ya ?

    BalasHapus
  4. saya bisa login ke starclik,,
    tapi akhir2 ini kenapa tdk bisa diakses ke alamat webnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tanggal 16 s/d 22input data pelanggan melalui MYCX

Assalamualaikum ... Selama siang, Disini saya akan membagikan suatu cerita atau pengalaman ketika saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapanan) yaitu semua kegiatan dan pekerjaan yang saya lakukan selama 3 bulan ini yang di haruskan untuk di tulis dan di upload kan ke Blog. Di hari ini  pada hari rabu saya baru mengepostkan pekerjaan saya kembali selama pkl saya bersama rekan teman PKL saya  mulai praktek kerja Di Dalam. ini dia beberapa pekerjaan yang saya kerjakan bersama Teknisi  PT. TELKOM KUNINGAN yaitu : Input data pelanggan melalui MYCX caranya adalah masukan nomor internet atau nomor telepon yang akan kita cari seperti gambar di bawah ini:   pilih jenis dan cari costumer indihome dengan nomer internet yang di beriukan oleh pelanggan, seperti gambar di atas lalu klik cari dan nanti akan ada identitas nama pelanggan tersebut , seperti gambar di bawah ini :   lalu klik data keluhan lalu akan muncul add+ new .klik add new tersebut untuk melihat keluhan p

tanggal 03 maret 2017 yaitu sama seperti biasa merekap pekerjaan GGN fiber optik dan pemberkasan data pelanggan atau ceklis data pelanggan

Assalamualaikum ... Selama siang, Disini saya akan membagikan suatu cerita atau pengalaman ketika saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapanan) yaitu semua kegiatan dan pekerjaan yang saya lakukan selama 3 bulan ini yang di haruskan untuk di tulis dan di upload kan ke Blog. Di hari ini  pada hari kamis saya baru mengepostkan pekerjaan saya kembali selama pkl saya bersama rekan teman PKL saya  mulai praktek kerja Di Dalam. ini dia beberapa pekerjaan yang saya kerjakan bersama Teknisi  PT. TELKOM KUNINGAN yaitu : 1. memindahkan data melalui telegram agar pekerjaan lebih cepat selesai 2. pemberkasan data pelanggana atau ceklis data pelanggan yaitu;untuk pemasangan baru indihome di rumah pelanggan Nah, mungkin itu sedikit pembahasan atau cerita saya. Terima Kasih Telah Membaca Pembahasan Artikel Saya tentang cerita dan pengalaman PKL saya Di Blog"astri dianty" dan mudah mudahan artikel saya bermanfaat bagi anda sekalian yang membacanya  wasallam