tanggal 24 s/d 30 maret 2017 pengecekan No. SC melalui STARTCLICK dan input data pelanggan melalui myCX
Assalamualaikum
... Selama siang, Disini saya akan membagikan suatu cerita atau
pengalaman ketika saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapanan) yaitu semua
kegiatan dan pekerjaan yang saya lakukan selama 3 bulan ini yang di
haruskan untuk di tulis dan di upload kan ke Blog.
1. masukan nomor internet atau nomor telepon yang akan kita cari seperti gambar di bawah ini:
2.pilih
jenis dan cari costumer indihome dengan nomer internet yang di beriukan
oleh pelanggan, seperti gambar di atas lalu klik cari dan nanti akan
ada identitas nama pelanggan tersebut ,
3.lalu
klik data keluhan lalu akan muncul add+ new .klik add new tersebut
untuk melihat keluhan pelanggan atau kerusakan yang pelanggan alami
seperti gambar di bawah ini
4.pilih salah satu keluhan pelanggan seperti gambar di atas untuk mengisi identitas atau keluhan pelanggan seperti gambar di bawah ini
4.pilih salah satu keluhan pelanggan seperti gambar di atas untuk mengisi identitas atau keluhan pelanggan seperti gambar di bawah ini
dengan
5.
mengisiskan subject,contack name adalah nama pelanggan, mobile nomer
yaitu nomer yang dapat di hubungi ,hard complite isi dengan RAMAH,
sedangan urgency isi dengan MEDIUM , lalu deskripsi isi dengan keluhan
pelanggan sama seperti NONE isi dengan keluhan pelanggan seprti contoh
keluhan telepon gambar di bawah ini jika selesai klik submit untuk
mengetahui tiket pelanggan
Dan pengecekan No.SC melalui startclick caranya adalah
.login terlebih dahulu ke starclick dengan https://starclick.telkom.co.id/noss_prod/ lalu akan muncul sepeti gambar di bawah ini
dan akan ada tampilan gambar seperti gambar di atas lalu masukan password dan user lalu application untuk login le starclick . setelah login selanjutnya akan ada tampilan seperti ini
untuk mengerjakan pekerjaan melihat nomor SC adalah klik TOOLS di sebelah kanan dan cari TRACK ORDER untuk pengecekan nomer SC seperti gambar di bawah ini
setelah itu pilih select filter untuk melihat nomor SC sudah PS(Pengkringan system) atau belum seperti gambar di bawah ini
Setelah itu masukan nomor SC contoh nomor SC (3744088) yang sudah di berikan dari costumer servis melalui stratclick seperti gambar di bawah ini dan jika sudah di serach maka tanggal PS tidak akan kosong apabila sudah PS dan jika belum PS maka tanggal PS akan kosong
Nah, mungkin itu sedikit pembahasan atau cerita saya.
Terima
Kasih Telah Membaca Pembahasan Artikel Saya tentang cerita dan
pengalaman PKL saya Di Blog"astri dianty" dan mudah
mudahan artikel saya bermanfaat bagi anda sekalian yang membacanya
wasallammualaikum wr.wb
mohon di share yaa.
password sama usernya apa gan..?
BalasHapuskhusus internal / karyawan
HapusHallo.. Saya dicky dari jakarta utara. saya kebetulan kerja di PT. Telkom indihome. Posisi avengers.
BalasHapusApa bisa minta cara login ke startclic untuk mengecek sc yg sdh diinput dan bantu pelanggan yg mengalami gangguan indihome.
Terimakasih
khsusus Organik
HapusPS (Pengkringan system) ? bukannya PS itu "Put in Service" ya ?
BalasHapusiya put in service
Hapussaya bisa login ke starclik,,
BalasHapustapi akhir2 ini kenapa tdk bisa diakses ke alamat webnya
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hapus