Langsung ke konten utama

tanggal 31 maret 2017 TIKETING atau pengurangan.pengembalian tagihan melalui aplikasi MATIC


Assalamualaikum ... Selama siang, Disini saya akan membagikan suatu cerita atau pengalaman ketika saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapanan) yaitu semua kegiatan dan pekerjaan yang saya lakukan selama 3 bulan ini yang di haruskan untuk di tulis dan di upload kan ke Blog.


Di hari ini  pada hari kamis saya baru mengepostkan pekerjaan saya kembali selama pkl bersama rekan teman PKL saya  dan ini dia beberapa pekerjaan yang saya kerjakan bersama Teknisi  PT. TELKOM KUNINGAN yaitu 
TIKETING pengurangan / pengembalian tagihan melalui aplikasi MATIC 
yaitu dengan cara masuk ke MATIC aplikasi di http://MATIC/login.php 
jika sudah login ke MATIC akan ada tampilan seperti ini 

setelah ada tampilan seperti itu pilih DATEL KUNINGAN lalu klik change seperti gambar di bawah ini .



setelah itu klik input tiket seperti gambar di bawah ini akan ada tampuilan TIKET yang bertuliskan tipe abomen.produk.jenis tiket.no tiket dan seperti gambar di bawah ini 

setelah itu pilih tipe abomen dan isikan dengan TELKOM LINK ADSL . jenis tiket isikan dengan KREDIT lalu nomor tiket isikan dengan RESITUSI TAGIHAN seperti gambar di bawah ini 




setelah itu upload evidence lalu akan muncul gambar di bawah ini


lalu isikan ND AMOUNT DAN KETERANGAN seperti gambar di bawah ini  yang diberikan oleh teknisi telkom tersebut 


setelah itu submit dan validasi data dan tiketing atau pengurangan / pengembalian tagihan melalui aplikasi MATIC sudah selesai .
dan yang di masud tiketing adalah jika pelanggan di konfirmasikan mempunyai tagihan yang cukup besar dan pelanggan tidak mau mengeluarkaan keuangan yang cukup besar seperti itu maka teknisi telkom akan mengurangi tagihan tersebut agar tidak terlalu besar yang intinya pengurangan keuangan pelanggan yang tadinya terlaklu besar akan di turunkan menjadi lebih kecil .


Nah, mungkin itu sedikit pembahasan atau cerita saya. 

Terima Kasih Telah Membaca Pembahasan Artikel Saya tentang cerita dan pengalaman PKL saya Di Blog"astri dianty" dan mudah mudahan artikel saya bermanfaat bagi anda sekalian yang membacanya 
wasallammualaikum wr.wb 
mohon di share yaa.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

tanggal 16 s/d 22input data pelanggan melalui MYCX

Assalamualaikum ... Selama siang, Disini saya akan membagikan suatu cerita atau pengalaman ketika saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapanan) yaitu semua kegiatan dan pekerjaan yang saya lakukan selama 3 bulan ini yang di haruskan untuk di tulis dan di upload kan ke Blog. Di hari ini  pada hari rabu saya baru mengepostkan pekerjaan saya kembali selama pkl saya bersama rekan teman PKL saya  mulai praktek kerja Di Dalam. ini dia beberapa pekerjaan yang saya kerjakan bersama Teknisi  PT. TELKOM KUNINGAN yaitu : Input data pelanggan melalui MYCX caranya adalah masukan nomor internet atau nomor telepon yang akan kita cari seperti gambar di bawah ini:   pilih jenis dan cari costumer indihome dengan nomer internet yang di beriukan oleh pelanggan, seperti gambar di atas lalu klik cari dan nanti akan ada identitas nama pelanggan tersebut , seperti gambar di bawah ini :   lalu klik data keluhan lalu akan muncul add+ new .klik add new tersebut untuk melihat keluhan p

tanggal 03 maret 2017 yaitu sama seperti biasa merekap pekerjaan GGN fiber optik dan pemberkasan data pelanggan atau ceklis data pelanggan

Assalamualaikum ... Selama siang, Disini saya akan membagikan suatu cerita atau pengalaman ketika saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapanan) yaitu semua kegiatan dan pekerjaan yang saya lakukan selama 3 bulan ini yang di haruskan untuk di tulis dan di upload kan ke Blog. Di hari ini  pada hari kamis saya baru mengepostkan pekerjaan saya kembali selama pkl saya bersama rekan teman PKL saya  mulai praktek kerja Di Dalam. ini dia beberapa pekerjaan yang saya kerjakan bersama Teknisi  PT. TELKOM KUNINGAN yaitu : 1. memindahkan data melalui telegram agar pekerjaan lebih cepat selesai 2. pemberkasan data pelanggana atau ceklis data pelanggan yaitu;untuk pemasangan baru indihome di rumah pelanggan Nah, mungkin itu sedikit pembahasan atau cerita saya. Terima Kasih Telah Membaca Pembahasan Artikel Saya tentang cerita dan pengalaman PKL saya Di Blog"astri dianty" dan mudah mudahan artikel saya bermanfaat bagi anda sekalian yang membacanya  wasallam

tanggal 24 s/d 30 maret 2017 pengecekan No. SC melalui STARTCLICK dan input data pelanggan melalui myCX

Assalamualaikum ... Selama siang, Disini saya akan membagikan suatu cerita atau pengalaman ketika saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapanan) yaitu semua kegiatan dan pekerjaan yang saya lakukan selama 3 bulan ini yang di haruskan untuk di tulis dan di upload kan ke Blog.   Di hari ini  pada hari kamis saya baru mengepostkan pekerjaan saya kembali selama pkl bersama rekan teman PKL saya  dan ini dia beberapa pekerjaan yang saya kerjakan bersama Teknisi  PT. TELKOM KUNINGAN yaitu : Input data pelanggan melalui MYCX adalah aplikasi untuk menginput data pelanggan yang menerima gangguan . caranya adalah 1. masukan nomor internet atau nomor telepon yang akan kita cari seperti gambar di bawah ini: 2. pilih jenis dan cari costumer indihome dengan nomer internet yang di beriukan oleh pelanggan, seperti gambar di atas lalu klik cari dan nanti akan ada identitas nama pelanggan tersebut , seperti gambar di bawah ini :   3.lalu klik data keluhan lalu akan m